Jakarta, MobilKomersial.com - Tingkat impor truk beban berat dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Built Up) masih relatif tinggi dibandingkan dengan kendaraan niaga kategori lainnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), impor truk beban di atas 24 ton secara utuh pada tahun 2018 lalu mencapai 7,6% dari total penjualan truk berat 29.825 unit.

PT United Tractors yang merupakan agen resmi Scania di Indonesia adalah salah satu pengimpor truk beban berat dalam CBU. Tercatat dalam 2 bulan pertama, Scania telah mengimpor 96 unit truk berat.

Baca juga : Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

General Manager PT United Tractors, Harijadi Mawardi saat acara Scania Trans Jawa Ghatering, Selasa (2/4/2019) menjelaskan bahwa pihaknya akan siap untuk memproduksi sendiri produknya di Indonesia. Namun menurutnya, hal itu terjadi apabila pasar truk besar meningkat

Share :

Belum Pikirkan Hadapi New Normal, Hino Fokus Penjualan dan Permintaan Sparepart

Mengingat produk utama dari HMSI adalah bus dan truk, yang tentunya kondisi ekonomi berperan penting.

Read More
Sektor Logistik Terus Beroperasi, Mitsubishi Fuso Siapkan Program Paket Servis dengan Harga Khusus

Program layanan purna jual yang bertajuk

Read More
Sopir Truk Ini Lindas Ferrari Milik Bosnya karena Gaji Tak Dibayar

Kejadian ini membuat heboh dunia maya dan menjadi perbincangan hangat netizen sehingga menimbulkan banyak pertanyaan spekulasi versi cerita penyebab terjadinya insiden itu.

Read More