"Saat ini Scania sudah bisa memproduksi sasis bus, kalau [sasis] truk kan ditambahkan produksi kabin. Dalam 2-3 tahun ke depan mungkin sudah bisa diproduksi secara lokal," pungkasnya.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Truk Heavy Duty Scania S dan R Series

Dorongan untuk memproduksi lokal sasis truk berat Scania semakin besar mengingat tambahan investasi tidak terlalu besar untuk memenuhi kebutuhan produksi sendiri.

"Apalagi per tahunnya, produksi sasis Scania hanya berkisar 300 unit," ungkapnya.

Selain Scania, pengimpor truk beban berat dalam kondisi CBU lainnya adalah Mitsubishi Fuso (14 unit), Man Truck (11 unit), FAW (58 unit), Tata Motors (35 unit), UD Truck (32 unit), dan Hino Motor (29 unit).

Share :

Truk-truk Volvo Bisa Irit BBM, Ini Alasannya

Volvo Trucks mempunyai teknologi khusus yang membuat truk-truknya irit bahan bakar minyak (BBM dan bersih. Mereka memangkas konsumsi bahan bakar dengan software baru dan mesin yang ditingkatkan.

Read More
Inilah Negara Penyelenggara Pameran Truk Klasik Terbesar

Pameran truk antik juga ada di luar negeri, salah satunya pagelaran truk klasik dan antik yang digelar di Clifford, Ontario.

Read More
Lima Bulan 2019, Penjualan Truk di Indonesia Belum Capai Target

Tiga merek utama penjualan truk di Indonesia, Mitsubishi Fuso, Hino dan Isuzu masing-masing menargetkan adanya pertumbuhan penjualan.

Read More