"Saat ini Scania sudah bisa memproduksi sasis bus, kalau [sasis] truk kan ditambahkan produksi kabin. Dalam 2-3 tahun ke depan mungkin sudah bisa diproduksi secara lokal," pungkasnya.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Truk Heavy Duty Scania S dan R Series

Dorongan untuk memproduksi lokal sasis truk berat Scania semakin besar mengingat tambahan investasi tidak terlalu besar untuk memenuhi kebutuhan produksi sendiri.

"Apalagi per tahunnya, produksi sasis Scania hanya berkisar 300 unit," ungkapnya.

Selain Scania, pengimpor truk beban berat dalam kondisi CBU lainnya adalah Mitsubishi Fuso (14 unit), Man Truck (11 unit), FAW (58 unit), Tata Motors (35 unit), UD Truck (32 unit), dan Hino Motor (29 unit).

Share :

Isuzu Akan Bawa Truk Berteknologi Canggih di Tokyo Motor Show 2019

Truk canggih ini rencananya akan ditampilkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 di Jepang mulai 24 Oktober - 4 November 2019 mendatang.

Read More
Mitsubishi Fuso Sosialiasikan Zero ODOL ke Karoseri dan Diler

Sebanyak 50 perusahaan karoseri dan juga lebih dari 20 group dealer dari seluruh Indonesia hadir dalam diskusi tersebut.

Read More
Awas, Karoseri yang Desain Truk Over Dimensi Bakal Ditindak Tegas

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menegaskan, akan memberikan sanksi bagi diler dan karoseri pembuat sasis truk yang kedapatan membuat muatan tidak sesuai yang ditentukan oleh pemerintah.

Read More