Jakarta, MobilKomersial.com - Tingkat impor truk beban berat dalam bentuk utuh atau CBU (Completely Built Up) masih relatif tinggi dibandingkan dengan kendaraan niaga kategori lainnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), impor truk beban di atas 24 ton secara utuh pada tahun 2018 lalu mencapai 7,6% dari total penjualan truk berat 29.825 unit.

PT United Tractors yang merupakan agen resmi Scania di Indonesia adalah salah satu pengimpor truk beban berat dalam CBU. Tercatat dalam 2 bulan pertama, Scania telah mengimpor 96 unit truk berat.

Baca juga : Punya Fitur Premium, Berapa Harga Chassis Scania K410IB?

General Manager PT United Tractors, Harijadi Mawardi saat acara Scania Trans Jawa Ghatering, Selasa (2/4/2019) menjelaskan bahwa pihaknya akan siap untuk memproduksi sendiri produknya di Indonesia. Namun menurutnya, hal itu terjadi apabila pasar truk besar meningkat

Share :

Truk-truk Volvo Bisa Irit BBM, Ini Alasannya

Volvo Trucks mempunyai teknologi khusus yang membuat truk-truknya irit bahan bakar minyak (BBM dan bersih. Mereka memangkas konsumsi bahan bakar dengan software baru dan mesin yang ditingkatkan.

Read More
Inilah Negara Penyelenggara Pameran Truk Klasik Terbesar

Pameran truk antik juga ada di luar negeri, salah satunya pagelaran truk klasik dan antik yang digelar di Clifford, Ontario.

Read More
Lima Bulan 2019, Penjualan Truk di Indonesia Belum Capai Target

Tiga merek utama penjualan truk di Indonesia, Mitsubishi Fuso, Hino dan Isuzu masing-masing menargetkan adanya pertumbuhan penjualan.

Read More