Mobilkomersial.com - Produsen truk global asal Belanda, DAF, telah memperkenalkan sistem penguncian pintu terbaru yang disebut dengan Night Lock.

Sistem keamanan dan keselamatan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Baca Juga: Generasi Baru Truk DAF XD Meluncur pada September 2022

DAF Night Lock ini terdiri dari panel baja dengan warna trim kabin dan dilengkapi sakelar ayun. Saat diaktifkan, panel akan meluncur ke bawah untuk terhubung dengan pegangan yang kuat. Ini menghalangi pintu dan mencegah 'tamu tak diundang' memasuki kabin.

Indikator merah dengan jelas akan menunjukkan bahwa DAF Night Lock telah diaktifkan. Untuk memastikan bahwa pengemudi dapat segera keluar dari kabin jika terjadi keadaan darurat, satu tekan pada sakelar ayun sudah cukup untuk melepaskan kunci.

Mengutip laman resmi DAF Trucks pada Jum'at (1/7/2022), pengujian ekstensif telah menunjukkan bahwa DAF Night Lock baru dapat menahan gaya hingga 150% lebih besar dan kuat daripada sistem serupa lainnya di pasar.

Alhasil, ketika dilengkapi dengan DAF Night Lock, pintu truk XF, XG dan XG⁺ bahkan tidak dapat dibuka dengan alat semacam linggis.

Baca Juga: Fitur Baru di Iveco S-Way Ini Tingkatkan Kenyamanan Pengemudi

Hal ini merupakan salah satu komitmen DAF dimana faktor keselamatan dan kesejahteraan pengemudi adalah yang paling penting. Itulah sebabnya, pada tahun 2008, DAF adalah yang pertama memperkenalkan Night Lock untuk perlindungan pengemudi yang optimal.

DAF Night Lock yang baru tidak hanya terintegrasi dengan mulus ke pintu tetapi juga lebih kokoh dan lebih mudah digunakan.

Share :

Truk Gas Alam Jadi Fokus Iveco Menuju Dekarbonisasi

Sebagai kekuatan pendorong dalam transisi energi industri transportasi, Iveco diklaim sangat aktif dalam meningkatkan kesadaran akan peran kunci yang harus dimainkan oleh teknologi gas alam dan biometana di jalur sektor menuju zero-carbon.

Read More
Hino Resmi Luncurkan Truk Listrik Dutro Z EV, Punya Jarak Tempuh 150 Km

Hino Dutro Z EV ini mencerminkan umpan balik pelanggan dalam kemudahan penggunaan di lapangan dengan memiliki struktur lantai yang sangat rendah berdasarkan sasis khusus BEV yang baru dikembangkan, sehingga memudahkan penanganan kargo dan keluar masuk ken

Read More
Sasar Sektor Logistik dan Kargo, DCVI Kenalkan Mercedes-Benz Axor 4023T di Kota Atlas

Truk tugas berat (Heavy Duty) Mercedes-Benz Axor 4023T yang dipamerkan oleh DCVI dan HRM Semarang ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran Selective Catalytic Reduction (SCR) yang dapat mengurangi kadari emisi CO2.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler