Mobilkomersial.com - Produsen truk global asal Belanda, DAF, telah memperkenalkan sistem penguncian pintu terbaru yang disebut dengan Night Lock.

Sistem keamanan dan keselamatan tebaru ini akan tersedia pada setiap panel pintu truk DAF XF, XG, dan XG+ generasi baru yang telah dianugerahi sebagai 'International Truck of The Year 2022'.

Baca Juga: Generasi Baru Truk DAF XD Meluncur pada September 2022

DAF Night Lock ini terdiri dari panel baja dengan warna trim kabin dan dilengkapi sakelar ayun. Saat diaktifkan, panel akan meluncur ke bawah untuk terhubung dengan pegangan yang kuat. Ini menghalangi pintu dan mencegah 'tamu tak diundang' memasuki kabin.

Indikator merah dengan jelas akan menunjukkan bahwa DAF Night Lock telah diaktifkan. Untuk memastikan bahwa pengemudi dapat segera keluar dari kabin jika terjadi keadaan darurat, satu tekan pada sakelar ayun sudah cukup untuk melepaskan kunci.

Mengutip laman resmi DAF Trucks pada Jum'at (1/7/2022), pengujian ekstensif telah menunjukkan bahwa DAF Night Lock baru dapat menahan gaya hingga 150% lebih besar dan kuat daripada sistem serupa lainnya di pasar.

Alhasil, ketika dilengkapi dengan DAF Night Lock, pintu truk XF, XG dan XG⁺ bahkan tidak dapat dibuka dengan alat semacam linggis.

Baca Juga: Fitur Baru di Iveco S-Way Ini Tingkatkan Kenyamanan Pengemudi

Hal ini merupakan salah satu komitmen DAF dimana faktor keselamatan dan kesejahteraan pengemudi adalah yang paling penting. Itulah sebabnya, pada tahun 2008, DAF adalah yang pertama memperkenalkan Night Lock untuk perlindungan pengemudi yang optimal.

DAF Night Lock yang baru tidak hanya terintegrasi dengan mulus ke pintu tetapi juga lebih kokoh dan lebih mudah digunakan.

Share :

Begini Cara Kerja SCR Pada UD Trucks Euro 5 Yang Bikin Lingkungan Lebih Bersih

Teknologi SCR ini merupakan sistem pengolahan emisi yang mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx) dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran mesin kendaraan seperti truk.

Read More
Fuso Ubah Truk Canter Jadi Kantor Berjalan, Bikin Kerja Tambah Rileks

NomadPro Canter merupakan kendaraan berbasis Fuso Canter sebagai truk tugas ringan (light duty) yang direnovasi berdasarkan konsep yang berfokus pada pemanfaatan 'kekuatan' alam atau ramah lingkungan berkat penggunaan materialnya.

Read More
Dipakai Pemkab Probolinggo Untuk Perbaiki Jalan, Apa Kelebihan Truk Alpomain?

Guna mempersingkat waktu dan mempercepat proses perbaikan jalan rusak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membeli truk multi fungsi Alpomain.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler