Mobilkomersial.com - Program penilaian keselamatan mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara, Asean NCAP secara simbolis telah memberikan penghargaan kepada Toyota atas capaian positif yang berhasil ditorehkan oleh All New Veloz.

Bermodalkan teknologi serta fitur safety yang lengkap dan canggih, All New Veloz berhasil menunjukkan performa terbaik dengan meraih lima bintang Asean NCAP rating dengan total skor 79,99 poin.

Baca Juga: 'Velozeness', Cara Toyota Kenalkan Ragam Kecanggihan All New Veloz

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas yang aman, mudah dan nyaman, dimana keselamatan pelanggan saat bermobilitas menjadi prioritas utama.

"Untuk itu sejak awal, ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap termasuk Toyota Safety Sense (TSS), memang sudah menjadi dasar pengembangan All New Veloz," jelasnya dalam keterangan resminya, Jum'at (1/7/2022).

"Kami harap sebagai salah satu MPV favorit di Indonesia, ke depannya akan lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan mobilitas yang aman bersama All New Veloz," sambung Anton.

All New Veloz menjadi model Toyota pertama yang diuji oleh The New Car Assessment Program for South East Asian Countries (Asean NCAP) menggunakan protokol 2021 - 2025.

Baca Juga: Perjalanan 45 Tahun Toyota Kijang di Industri Otomotif Tanah Air

Di dalam protokol baru ini, ada empat (4) kategori pengujian dimana All New Veloz berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP). 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS).

Skor tinggi di semua kategori ini dapat tercapai salah satunya berkat peran teknologi active safety yaitu Toyota Safety Sense (TSS) yang dirancang untuk mendukung kewaspadaan pengemudi, pengambilan keputusan yang tepat, dan pengoperasian kendaraan pada rentang kecepatan yang luas.

Share :

Wuling Air ev Masuk Produksi Lokal, Jadi EV Rakitan Putra Putri Indonesia

Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia dan Indonesia yang menjadi negara pertama yang memproduksinya.

Read More
Dari Sedan Jadi Hatcback, Begini Transfmorasi Suzuki Baleno Selama 27 Tahun di Indonesia

Sejak kehadirannya pada tahun 1995, Suzuki Baleno telah mengalami transformasi dari model sedan hingga menjadi model hatchback. Meski begitu, Suzuki Baleno tetap eksis bahkan antusiasme masyarakat terhadap mobil ini masih cukup tinggi.

Read More
Ford Indonesia Kini Punya Diler 3S Pertamanya di Jakarta

Diler yang berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Mampang, Jakarta Selatan itu telah resmi beroperasi mulai hari ini di bawah manajemen PT Kreasi Auto Kencana (AK Group).

Read More
honda

Terkini

Terpopuler