Mobilkomersial.com --- Produsen otomotif asal Amerika Serikat (AS), GMC, baru saja memperkenalkan pikap terbaru GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition 2023 pada ajang pameran Overland Expo Pacific Nortwest, AS.

Edisi AEV terbaru ini menjadi trim level pendorong Sierra 1500 AT4X sebagai pikap off-road premium yang sangat mumpuni dengan ketinggian baru dan memberikan isyarat gaya yang unik serta kemampuan off-road yang ekstrim.

Baca Juga: Volkswagen Amarok Generasi Kedua Resmi Dirilis, Tampil Lebih Ekspresif dan Karismatik

Wakil Presiden Global GMC, Duncan Aldred mengatakan bahwa GMC telah menjadi pelopor dalam segmen kendaraan off-road premium. Dengan kehadiran Sierra 1500 AT4X AEV Edition ini akan memperkuat dan meningkatkan standar GMC dalam segmen tersebut.

"Pelanggan kami menginginkan kombinasi tanpa kompromi antara teknologi on-road dan kemampuan off-road. Memanfaatkan dedikasi GMC yang tak tergoyahkan untuk menyediakan truk premium dan keahlian American Expedition Vehicles (AEV) dalam rekayasa dan mengintegrasikan suku cadang dan aksesori yang digerakkan oleh kinerja, truk ini memberikan kemampuan, teknologi, dan kenyamanan yang ekstrem," jelasnya dalam siaran resminya, Senin (11/7/2022).

Sementara itu, CEO Founder American Expedition Vehicle (AEV), Dave Harriton mengungkapkan bahwa GMC Sierra 1500 AT4X adalah platform yang sangat tangguh dalam hal kinerja dan kemampuan on-road dan off-road.

Baca Juga: Ford Rilis F-150 Heritage Edition 2023, Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun F-Series

"Kami mengambil pendekatan khas kami untuk membantu meningkatkan kemampuan off-road bawaan truk ini ke tingkat berikutnya. Kami yakin pelanggan akan menyukai hasilnya," terangnya.

GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition 2023 baru ini menjadi jajaran dari Sierra 1500 paling off-road yang pernah ada yang kini mendapat penyegaran.

Dari segi eksterior, pikap off-road premium ini memiliki kisi-kisi depan dan fasia yang diperbarui untuk mengakomodasi bumper baru dan ban yang lebih besar, gagang pintu hitam mengkilap dan bak belakang bagian dalam yang dibalut warna kontras hitam.

Bumper depan dan belakang bercap AEV itu terbuat dari baja tugas berat (heavy duty) berukuran  3 mm dan dilapisi bubuk elektronik untuk daya tahan serta tahan UV dan korosi. Selain itu, bumper depan yang dipasang itu memiliki kemampuan winch yang diklaim tidak dapat ditandingi oleh pesaing lain di kelasnya.

Baca Juga: Pikap Nissan Navara ini Disuntik Mesin GT-R, Tenaga Tembus 1.000 dk

Lima pelat skid baja boron berkekuatan sangat tinggi yang dicap panas membantu melindungi bagian bawah bodi Sierra 1500 AT4X AEV Edition. Baja yang diperkeras ini tidak hanya tiga setengah kali lebih kuat dari bagian baja berkekuatan tinggi yang setara, tetapi juga memberikan ketahanan yang luar biasa terhadap bermanuver.

Peningkatan mencolok hadir ketika tiba saatnya untuk pergi off-road, bumper Sierra 1500 AT4X AEV Edition dan perlindungan bagian bawah bodi memberikan kemampuan yang belum pernah ada di jajaran Sierra 1500.

Jika dibandingkan dengan Sierra 1500 AT4X 2022, AEV Edition memiliki peningkatan statistik off-road yang signifikan seperti sudut pendekatan depan yang meningkat lebih dari 27% menjadi 32,5 derajat, sudut keberangkatan dari 23 menjadi 23,4 derajat, sudut breakover dari 22,7 menjadi  23,0 derajat serta Ground clearance truk juga meningkat dari 108,8 menjadi 11,2 inci.

Baca Juga: Secanggih Ini Fitur Super Select 4WD pada Mitsubishi Triton

Ketangguhan pikap ini juga terpancar dari pelek AEV salta berukuran 18 inci yang terinspirasi dari pelek balap dan diukir dengan laser dalam warna hitam mengkilap dengan sistem katup khas AEV untuk perlindungan tambahan dari bebatuan saat di jalan. Pelek tersebut dibungkus dengan ban Goodyear Wrangler Territory MT berukuran 33 inci.

Sebagai pikap off-road premium, GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition ini juga menawarkan interior yang eksklusif dengan memancarkan aura kemewahan dengan segudang fitur teknologi penunjang off-road yang canggih.

Kabinnya dilengkapi dengan jok berbalut kulit full grain power-massaging, trim kayu Vanta ash, sistem audio 12-speaker Bose Premium Series dan memiliki tampilan layar digital diagonal berukuran lebih dari 40 inci yang terintegrasi dengan beragam sistem bantuan pengemudi.

Salah satu fitur utamanya termasuk peredam Multimatic DSSV, diferensial e-locking depan dan belakang dan transfer case dua kecepatan dengan mode yang dapat dipilih untuk kondisi off-road yang berbeda seperti mode Terrain dan mode Off-Road.

Baca Juga: Generasi Baru Ford Ranger Raptor Meluncur, Semakin Gahar

Secara performa, GMC Sierra 1500 AT4X AEV Edition ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 6.200 cc (6.2L) V8 VVT-DI with Dynamic Fuel Management yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga sebesar 420 dk di putaran 5.600 rpm serta torsi puncak mencapai 623 Nm pada putaran 4.100 rpm. Tenaga tersebut di transfer kepenggerak semua roda (4WD) melalui transmisi otomatis 10-percepatan.

Sierra 1500 AT4X 2023 yang baru akan terus menjadi eksekusi yang seimbang yang memberikan kemampuan off-road yang ekstrem saat dipanggil tanpa mengorbankan kenyamanan, teknologi, dan kemampuan on-road yang diharapkan pelanggan dari pickup GMC. Sierra 1500 AT4X baru akan memiliki muatan maksimum 585 kg dan trailer maksimum 3.946 kg (3,9 ton).

Share :

Ranger Raptor Jadi Senjata Baru Ford Di Ajang Balap Off-Road International Baja 1000 

Mobil kabin ganda (double cabin) tersebut dirancang secara khusus oleh Ford Performance bersama Kelly Racing dari Austraila. Kemudian, Ranger Raptor itu dikembangkan lebih lanjut oleh Lovell Racing agar siap diajak balapan yang dimulai pada 18 November 20

Read More
Pikap Listrik GMC Sierra EV Rilis, Tantang Silverado EV dan F-150 Lightning

Pikap listrik terbaru ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari Denali Edition 1 sebagai varian tertinggnya, AT4 dan juga Elevation. Ketiga varian itu dibangun diatas platform truk pikap EV khusus 'Ultium' yang mampu menjangkau hingga 643 km (400 mil

Read More
Mitsubishi Triton Sport Edition 2023 Sapa Pasar Australia, Hanya 400 Unit

Hal yang membedakan dari vairan lainnya, Triton Sport Edition ini disematkan dengan skid plate bagian depan, tangga samping dan bumper belakang yang dihiasi dengan warna merah yang diadaptasikan dari model reli Triton Ralliart.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler