Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart yang akan bertanding di Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 dengan dukungan teknis Mitsubishi Motors, telah melakukan uji ketahanan mobil reli Triton di jalur off-road.

Dengan pengujian yang dilaksanakan di Thailand pada tanggal 27 dan 28 Juni, Mitsubishi Motors telah mengkonfirmasikan bahwa persiapan Tim Mitsubishi Ralliart untuk reli AXCR 2022 berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Pakai Pikap Triton, Mitsubishi Optimis di Reli Asia Cross Country

Tes ketahanan itu membuat mobil mengalami beban tinggi yang sebanding dengan yang diharapkan dalam reli dan berfokus terutama pada keandalan dan daya tahan sasis dan mesin.

Untuk menguji performa mobil reli di lingkungan yang serupa dengan lintasan sebenarnya, Tim menggunakan lintasan 10 km yang menggabungkan jarak kecepatan tinggi, jalan berkerikil kasar, dan lintasan hutan sempit yang berkelok-kelok.

Direktur tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka memaparkan bahwa Triton tersebut memiliki rangka sasis yang kokoh dan performa penanganan yang sangat baik. dengan itu, tim memutuskan untuk mengurangi bobot kendaraan minimal untuk modifikasi reli sambil memanfaatkan kekuatan aslinya sebanyak mungkin.

"Setelah menempuh lebih dari 800 km dalam dua hari, mobil reli menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang tes ketahanan yang sulit seperti yang kami harapkan, dan sekarang kami yakin bahwa persiapan kami berada di jalur yang benar," paparnya dalam siarannya, Jum'at (15/7/2022).

Baca Juga: Mitsubishi Triton Resmi Berstandar Euro 4

Membahas spesifikasi, Mitsubishi Triton itu dipersenjatai dengan mesin 4N15 MIVEC turbodiesel 4-silinder segaris berkapasitas 2.442 cc yang sanggup mengembuskan tenaga sebesar 178 dk dan torsi maksimum mencapai 430 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke penggerak semua roda (4WD) melalui transmisi manual 6-percepatan denganbantuan teknologi Super Select 4WD-II.

AXCR adalah reli lintas alam sepanjang 2.000 km yang melelahkan selama seminggu yang berpacu melalui medan alam yang unik di Asia Tenggara. Awalnya, ajang ini biasanya diadakan pada bulan Agustus setiap tahun namun dibatalkan pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Tahun ini, tanggal untuk reli dimundurkan menjadi 21 hingga 26 November, dan lintasannya akan sepanjang sekitar 1.700 km, dimulai di Buriram di timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Baca Juga: Secanggih Ini Fitur Super Select 4WD pada Mitsubishi Triton

Share :

Ranger Raptor Jadi Senjata Baru Ford Di Ajang Balap Off-Road International Baja 1000 

Mobil kabin ganda (double cabin) tersebut dirancang secara khusus oleh Ford Performance bersama Kelly Racing dari Austraila. Kemudian, Ranger Raptor itu dikembangkan lebih lanjut oleh Lovell Racing agar siap diajak balapan yang dimulai pada 18 November 20

Read More
Pikap Listrik GMC Sierra EV Rilis, Tantang Silverado EV dan F-150 Lightning

Pikap listrik terbaru ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari Denali Edition 1 sebagai varian tertinggnya, AT4 dan juga Elevation. Ketiga varian itu dibangun diatas platform truk pikap EV khusus 'Ultium' yang mampu menjangkau hingga 643 km (400 mil

Read More
Mitsubishi Triton Sport Edition 2023 Sapa Pasar Australia, Hanya 400 Unit

Hal yang membedakan dari vairan lainnya, Triton Sport Edition ini disematkan dengan skid plate bagian depan, tangga samping dan bumper belakang yang dihiasi dengan warna merah yang diadaptasikan dari model reli Triton Ralliart.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler