Mobilkomersial.com --- Usai mengumumkan untuk kembali ke pasar otomotif Indonesia pada Maret 2022 lalu, RMA Indonesia sebagai distributor resmi Ford di Indonesia kini telah membuka diler pertamanya yang mengusung standar 3S (Sales, Service & Parts) di Jakarta.

Melalui anak perusahannya PT Mitra Bisnis (PTMB), diler yang berlokasi di Jalan Warung Jati Barat No.9, Mampang, Jakarta Selatan itu telah resmi beroperasi mulai hari ini di bawah manajemen PT Kreasi Auto Kencana (AK Group).

Baca Juga: Bawa Ranger dan Everest, Ford Resmi Kembali ke Indonesia

Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia mengatakan bahwa AK Group terus menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap bisnis Ford selama dua dekade terakhir. “Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan AK Group untuk membuka dealer Ford pertama di Jakarta,” kata Pinaki, di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Dia menjelaskan, Ford AK Mampang akan menawarkan the Ranger & Everest, both the fleet and the sport models. Kedua jenis kendaraan ini telah menunjukkan kinerja penjualan yang kuat di 180 negara di seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara.

“Ford AK Mampang memiliki semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk memberikan layanan kepada semua pelanggan, terutama yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan,” ujar Pinaki.

Lebih lanjut Pinaki menegaskan, melihat dari catatan angka pertumbuhan Grup RMA masih akan secara masif terus melakukan ekspansi kerja samanya dengan lebih banyak lagi mitra ritel.

Baca Juga: Lawan Ranger Raptor, Toyota Siapkan Varian Baru Hilux Apex di Australia

Ford AK Mampang merupakan dealer kelima di Indonesia menyusul pembukaan sebelumnya di Banjarmasin, Balikpapan, Bandung dan Medan. “Kami berupaya untuk terus menghadirkan kendaraan berkelas dunia dan memberikan pengalaman kepemilikan dengan standard Ford kepada seluruh pelanggan,” pungkas dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kreasi Auto Kencana Andee Yoestong mengatakan, bersama RMA Group, pihaknya terus membuktikan semangat dalam mendekatkan Ford kepada konsumennya di Jakarta. “Kami percaya Ford AK Mampang akan menjadi solusi bagi mereka yang selalu menantikan pengalaman berkendara premium bersama Ford di Jakarta,” ujar dia.

Selain di Jakarta, AK Group juga telah mengoperasikan layanan berstandar 3S ini di Balikpapan, Medan dan Palangkaraya. Tidak hanya di kota tersebut, AK Group juga menghadirkan dealernya di Kelapa Gading, Tangerang, Bintaro, Sidoarjo, Makassar, Sorong, Manokwari, dan Jayapura.

Lebih jauh Andee menjelaskan, Ford AK Mampang saat ini memiliki luas bangunan lantai dasar sebesar 660 meter persegi dimana lokasi ini akan digunakan sebagai display showroom dan kebutuhan bengkel, reparasi serta penjualan suku cadang.

Baca Juga: Ford Rilis F-150 Heritage Edition 2023, Rayakan Hari Jadi Ke-75 Tahun F-Series

Dengan standar 3S yang ditawarkan, konsumen akan dapat melakukan perawatan dan perbaikan untuk kendaraan mereka dengan fasilitas 4 stall yang dimiliki oleh Ford AK Mampang.

“Tidak hanya itu, adanya gudang suku cadang yang otentik dari Ford akan memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian untuk komponen fast moving dan slow moving dengan harga terjangkau,” ungkap dia.

Share :

Semakin Diminati, Simak 4 Jenis Mobil Listrik dan Perbedaannya

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil listrik, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bahwa kendaraan bertenaga listrik ini tentu memiliki jenis-jenis yang berbeda-beda

Read More
Cenntro Jual Van dan Mobil Box Pendingin Listrik Pertama di Dunia, Isi Daya Hanya 7 Jam

Dalam pameran transportasi IAA yang berlangsung dari 20-25 September 2022 di Hanover, Cenntro Automotive Europe menghadirkan kendaraan gabungan pertama di dunia, terdiri dari van listrik yang dipadukan dengan pendingin listrik dan beroperasi secara indep

Read More
Dikendalikan Pakai Ponsel, Wuling Air ev Bisa Dinginkan Kabin dari Jauh

Dalam test drive Wuling Air ev Green Mobility Experience, selain mengitari jalanan Jakarta para awak media juga diberikan kesempatan untuk menjajal semua fitur - fitur modern yang ada didalam mobil berdimensi kecil ini.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler