Mobilkomersial.com --- Mitsubishi Motors telah berpartisipasi dalam kolaborasi bersama lima brand otomotif Indonesia yang menyatakan komitmennya dan memulai implementasi proyek percontohan ekosistem kendaraan listrik, melalui “EV Smart Mobility - Joint Project” di Bali pada tanggal 27 Juli 2022.

Bersama dengan Nissan, Isuzu, Fuso, dan Toyota, Mitsubishi Motors yang diwakili PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI)  juga melibatkan model kendaraan listrik mereka yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2022 ini.

Baca Juga: Lima Brand Otomotif Jalani Ekosistem Elektrifikasi 'EV Smart Mobility - Joint Project' di Bali

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan bahwa proyek besar ini menjadi sebuah pengembangan ekosistem elektrifikasi terintegrasi untuk mendukung pemerintah dalam upaya pengurangan emisi karbon, melalui popularisasi kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Proyek ini juga sebagai bagian dari bentuk dukungan kami selaku pelaku indistri otomotif, untuk mensukseskan posisi Indonesia sebagai presidensi G20 pada tahun 2022 dan revitalisasi wisata ramah lingkungan di kawasan Bali. Apalagi salah satu isu penting yang memperkuat Indonesia sebagai tuan rumah presidensi adalah transisi energi menuju green economy," jelasnya.

Proyek ini melibatkan berbagai jenis kendaran elektrifikasi dari segmen kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial yang akan menjadi gambaran bagi masyarakat tentang ekosistem mobilitas ramah lingkungan sebagai arah kebijakan Pemerintah Indonesia ke depan.

Adapun lima brand otomotif yang tergabung dalam “EV Smart Mobility – Joint Project” ini telah menyediakan 5 model kendaraan listrik elektrifikasi andalannya dengan total 15 unit yang terdiri dari 12 unit kendaraan penumpang dan 3 unit kendaraan komersial.

Baca Juga: KTB Mulai Uji Coba Truk Listrik Fuso eCanter di Bali

Pada segmen kendaraan penumpang, proyek bersama ini didukung dengan 1 unit Mitsubishi Outlander (PHEV), 5 Toyota C+pod (BEV), 5 unit Toyota Prius (PHEV) serta 1 unit Nissan Leaf (BEV) yang akan digunakan untuk mendukung mobilitas di kawasan Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Sedangkan kendaraan listrik di segmen komersial diwakili 1 unit Mitsubishi Minicab-MiEV (BEV), 1 unit Fuso eCanter, dan 1 unit EV Elf Truck dari Isuzu yang akan digunakan untuk mendukung logistik dan akan menjadi pertimbangan untuk berkolaborasi dengan bisnis lokal di wilayah Bali.

Pada implementasi aktual, Mitsubishi Outlander PHEV akan bekerjasama dalam sektor transportasi dan pariwisata yang akan dioperasikan di bawah TRAC sebagai rental mobil di area Denpasar - Bali yang dapat diakses untuk kepentingan umum.

Sementara itu, Mitsubishi Minicab-MiEV akan memulai aktivitas uji coba di sektor bisnis F&B, mitra restoran lokal yang mendukung pariwisata juga, dan akan dimaksimalkan sebagai mobil pengantar logistik untuk operasi sehari-hari yang mencakup wilayah Denpasar dan Nusa Dua.

Baca Juga: Truk Listrik Fuso eCanter Tebar Pesona di PEVS 2022, Begini Spesifikasinya

Share :

Dukungan Shell Menuju Indonesia Net-Zero Emissions di Tahun 2060

Peta jalan dekarbonisasi untuk perekonomian dan industri Indonesia diuraikan dalam Indonesia Sketch yang melibatkan adopsi dan implementasi elektron rendah karbon (low-carbon electrons) yang lebih besar dan solusi energi rendah karbon (low-carbon energy s

Read More
Lalamove: Digitalisasi, Jadi Solusi Turunkan Biaya Logistik Antarkota

teknologi Lalamove diklaim mampu memudahkan pebisnis untuk efisiensikan operasional melalui fitur live tracking GPS, tanda tangan digital dan juga akses laporan pengiriman hanya dengan satu akun bisnis yang dapat diakses lebih dari satu operator. Selain i

Read More
Xpander AP4 Juarai Rally Danau Toba APRC 2022 dan Kejuaraan Nasional Rally 2022

Pereli sekaligus Brand Ambassador PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Rifat Sungkar, bersama dengan Xpander Rally Team (XRT), memenangkan dan meraih gelar juara Rally Danau Toba Asia Pacific Rally Championship (APRC), sekaligus Kejua

Read More
honda

Terkini

Terpopuler