Mobilkomersial.com --- PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) selaku distributor resmi UD Trucks Indonesia kini telah berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Dalam pameran yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 Agustus 2022 ini, UD AMI menampilkan produk canggihnya sebanyak 4 (empat) unit truk Quester yang sudah bersertifikasi Euro 5.

Baca Juga: Astra UD Trucks Resmikan Bengkel dan Gudang Suku Cadang Quester Euro 5

Presiden Direktur UD AMI, Toshihiko Odawara, melalui pameran ini, UD Trucks jelas telah menunjukkan dukungannya terhadap komitmen pemerintah dalam transisi menuju energi yang lebih bersih dan mendorong sektor logistik untuk terus melakukan inovasi teknologi dalam meningkatkan kualitas produk ramah lingkungan.

"Kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung  program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk menciptakan kehidupan logistik, manusia, dan planet yang jauh lebih baik," jelasnya saat ditemui, Kamis (11/8/2012).

Adapun ragam varian dari keluarga truk tugas berat (Heavy Duty) UD Trucks Quester Euro 5 yang memamerkan diri di Hall 8 tersebut terdiri dari Quester GKE 280, Quester CDE 250, Quester GWE 350, dan Quester GWE 410.

Dalam pameran ini, UD Trucks juga turut memberikan kesempatan kepada publik untuk tidak hanya dapat melihat melainkan dapat sekaligus merasakan langsung pengalaman baru dalam berkendara dengan jajaran truk Quester Euro 5 tersebut.

Baca Juga: Berbekal Teknologi Ini, UD Trucks Quester Euro 5 Bisa Konsumsi Solar Subsidi

Sejak diluncurkan pada 24 Maret 2022 lalu, truk Quester Euro 5 ini telah dipersenjatai dengan sejumlah fitur canggih baik yang baru maupun yang disempurnakan dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan driveline yang lebih optimal.

Pembaruan ini juga menawarkan fitur yang telah disempurnakan bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan serta mempertahankan kelebihan-kelebihan dari model yang sebelumnya.

Mempertimbangkan bahwa emisi dari transportasi saja memiliki potensi dalam menaikkan tingkat emisi global sebanyak lebih dari 1,5 persen, UD Trucks mengklaim telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi tantangan transportasi dan lingkungan modern.

UD Trucks sendiri diketahui menjadi produsen truk pertama yang memperkenalkan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) pada tahun 2004. Dengan itu, jajaran baru UD Trucks ini secara signifikan meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

Baca Juga: Di Era Euro4, Astra UD Trucks Rilis Truk Quester Berstandar Emisi Euro 5

Dengan keunggulan tersebut, teknologi SCR terbukti lebih handal dengan kualitas  bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh jika dibandingkan dengan teknologi  pengendalian emisi lainnya guna mengurangi emisi.

Selain itu, rangkaian baru Quester Euro 5 ini berfokus pada tiga tema yaitu, peningkatan efisiensi dan TCO yang dioptimalkan, waktu aktif yang lebih baik dan pengaruh lebih baik bagi lingkungan.

UD AMI juga mengungkapkan bahwa mereka kini turut memberikan waktu kerja yang lebih baik untuk kedua model melalui waktu perawatan yang lebih singkat dan jaringan pasokan AdBlue yang diperluas.

AdBlue sendiri merupakan cairan saringan diesel yang aman digunakan pada kendaraan dengan teknologi SCR yang dapat mengoptimalkan pengurangan emisi gas buang berbahaya ke atmosfer.

Baca Juga: Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Keluarga Quester Euro 5 ini juga dikatakan telah dilengkapi dengan UD Telematics yang inovatif, sistem komunikasi nirkabel berteknologi tinggi, yang memungkinkan perusahaan transportasi memaksimalkan efisiensi dengan pelacakan kendaraan secara real-time.

Truk ini juga turut memberikan kenyamanan dan pengalaman terbaik bagi pengemudi melalui kemudi barunya. Jajaran truk Quester yang baru menampilkan kluster instrumen baru dengan fitur pelatihan bahan bakar secara real-time.

Share :

Begini Cara Kerja SCR Pada UD Trucks Euro 5 Yang Bikin Lingkungan Lebih Bersih

Teknologi SCR ini merupakan sistem pengolahan emisi yang mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida (NOx) dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran mesin kendaraan seperti truk.

Read More
Fuso Ubah Truk Canter Jadi Kantor Berjalan, Bikin Kerja Tambah Rileks

NomadPro Canter merupakan kendaraan berbasis Fuso Canter sebagai truk tugas ringan (light duty) yang direnovasi berdasarkan konsep yang berfokus pada pemanfaatan 'kekuatan' alam atau ramah lingkungan berkat penggunaan materialnya.

Read More
Dipakai Pemkab Probolinggo Untuk Perbaiki Jalan, Apa Kelebihan Truk Alpomain?

Guna mempersingkat waktu dan mempercepat proses perbaikan jalan rusak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membeli truk multi fungsi Alpomain.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler