Mobilkomersial.com --- Kabar gembira bagi para pecinta otomotif bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi mempublikasikan varian tertinggi dari produk pikap kabin ganda (Double Cabin) andalannya yaitu, Hilux GR Sport.

Varian tertinggi dari pemimpin pasar pikap double cabin di Tanah Air itu diperlihatkan oleh TAM dalam ajang pameran bersakala international Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari 11-21 Agustus 2022 di ICE-BSD City, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Dari Euro 4 Hingga Elektrik, KTB Pamer Truk dan Bus Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

Sayangnya, pikap kabin ganda ini belum dijual secara resmi oleh TAM. Saat ini Toyota Indonesia mengaku masih dalam tahap pengembangan dan pendaftaran produk tersebut ke instansi sebelum dipasarkan.

“Jadi yang Hilux itu kita baru tampilin di motor show ini, sebenarnya masih beberapa bulan lagi baru officially kita bisa rilis harganya. Karena memang masih dalam uji tipe,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, di ICE BSD City, (11/8/2022).

Berkat bodi kit khas Toyota Gazoo Racing, Hilux GR Sport ini tampil serupa dengan Hilux GR Sport yang meluncur di Thailand pada 2021 lalu dimana pikap ini mendapat grill horizontal hitam lengkap dengan emblem huruf Toyota dan logo GR sebagai penegas varian tersebut.

Kesan Sporty hadir dari overfender yang sewarna dengan bodi, lampu depan berteknologi Bi-Beam LED with Auto-Leveling lengkap dengan lampu Daytime Running Light (DRL) LED, cover foglamp hitam serta memiliki bentuk desain bumper yang dibuat dengan lekukan-lekukan yang tegas.

Di bagian samping, kegagahan Toyota Hilux GR Sport tetap terpancar dari dimensi panjang keseluruhan mencapai 5.325 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.815 mm serta jarak sumbu roda (wheelbase) mencapai 3.085 mm.

Baca Juga: Truk Listrik Hino Dutro Z EV Tampil Perdana, Curi Perhatian GIIAS 2022

Seluruh bodi pikap double kabin 5-seater ini dikelir dengan beberapa detail aksesori lainnya seperti logo GR di bawah spion, serta livery di setiap sisinya. Ditambah lagi dengan pelek finishing 18 inci yang dibungkus dengan ban Bridgestone Dueler H/T berukuran 265/60 R18.

Di tampilan belakang, Hilux GR Sport ini memiliki bak yang juga berkelir hitam mengikuti kisi-kisi lainnya. Bak tersebut berdimensi panjang 1.555 mm, lebar 1.540 mm dan lebar 480 mm. Tampilan belakang semakin sporty berkat roll bar khas GR Sport.

Didalam kabin, interior Hilux GR Sport ini didominasi dengan warna hitam. Kursi jok dibungkus dengan bahan kulit yang lengkap dengan aksen jahitan merah serta emblem GR Sport di bagian headrest-nya.

Dasbornya sendiri juga terlihat modern, yang dilengkapi head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay, Android Auto, T-Connect hingga USB. Dibalik roda kemudi juga terdapat kluster instrumen color TFT display berukuran 4,2 inci.

TAM mengungkapkan bahwa Toyota Hilux GR Sport ini dibekali dengan mesin model 1GD-FTV, 4-silinder segaris, 16-katup, DOHC VNT, Intercooler berkapasitas 2.755 cc (2.8L) yang menghasilkan tenaga 201 dk di putaran 3.400 rpm serta torsi mencapai 500 Nm di kisaran 1.600-2.800 rpm.

“Ini menggunakan (2.8L) 1GD, karena kita dapat masukan, Fortuner dengan 1GD itu animonya bagus banget. Kemudian banyak customer Hilux itu kan selalu image-nya mobil komersil. Jadi mereka minta Hilux yang tipenya lebih privat, bisa digunakan untuk konsumen biasa,” kata Anton.

Baca Juga: Isuzu Bawa Elf Elektrik di GIIAS 2022, Komitmen Menuju Netral Karbon pada 2060

Pikap ini juga disematkan dengan sejumlah fitur keselamatan mulai dari 7 SRS Airbag, ABS (Anti-Lock Brake System), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist Control (HAC), Downhill Assist Control (DAC), serta sistem keselamatan aktif dari Toyota Safety Sense (TSS).

Meski belum ada informasi kapan dipasarkan, TAM mengungkap Hilux GR Sport sudah bisa dipesan konsumen dan unitnya bakal diantar setelah resmi meluncur. “Tahun ini kita akan jual, saat ini belum. Tapi kalau ada customer yang lewat, nanti begitu launch bisa langsung dapat,” ucap Anton.

Share :

Dari Sektor Tambang Hingga Rally, Ini Alasan Mitsubishi Triton Jadi Andalan Konsumen Indonesia

Dengan memiliki kemampuan performa yang apik serta kaya akan fitur-fitur, tak heran juga, pikap kabin ganda (double cabin) ini juga kerap diandalkan sebagai mobil balap rally dunia salah satunya adalah Asian Rally Cross Country (AXCR) 2022.

Read More
MG Extender Tampil Gagah di GIIAS 2022, Tantang Hilux Dkk

Kehadiran MG Extender ini akan meramaikan pasar otomotif khususnya di segmen pikap double cabin yang kini dihuni oleh Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan Isuzu D-max. Sehingga, para pecinta off-road adventure se-Indonesia akan memiliki mainan baru untuk d

Read More
Ford Lahirkan F-150 Raptor R Bermesin Mustang GT500, Tantang Ram 1500 TRX

Meski telah dimodifikasi secara signifikan, mesin V8 tersebut diklaim mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 700 dk di putaran 6.650 rpm dengan torsi 868 Nm pada putaran 4.250 rpm. Tenaga itu telah dipangkas dari Mustang Shelby GT500 yang sebenarnya ma

Read More
honda

Terkini

Terpopuler