Mobilkomersial.com --- Sejak biaya transportasi udara atau pesawat di Indonesia semakin terjangkau, moda transportasi darat seperti bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang melayani rute jarak jauh pun perlahan telah menghilang.

Namun, berkat pelanggan-pelanggan setianya, beberapa perusahaan otobus (PO) masih tetap melayani pelayanan dengan rute-rute terjauh. Salah satunya adalah PO Sempati Star asal Medan, Sumatera Utara yang masih menghuni rute bus Jakarta - Banda Aceh yang berjarak sekitar 2.314 km.

Baca Juga: Pergi ke Palembang Dengan Bus, Simak Tarif dan Jadwal Keberangkatannya

Dengan jarak yang sangat jauh itu, Sempati Star tentu tak tanggung-tanggung dalam menyediakan armada bus yang mengutamakan kualitas pelayanan bagi pelanggannya. Bahkan, bus-bus asal Eropa seperti Mercedes-Benz, Volvo dan Scania Opticruise pun menjadi salah satu andalannya.

Tak hanya itu, pelayanan prima yang dihadirkan oleh operator bus ini telah mengantarkan PO Sempati Star untuk meraih predikat sebagai operator bus AKAP bintang empat dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Hubungan (Kemenhub) pada 2016 lalu.

Berdasarkan data dari salah satu platform pemesenan tiket di Indonesia per tanggal 30 September 2022, PO Sempati Star telah menghadirkan rute Jakarta - Banda Aceh yang memungkingan akan memakan waktu cukup lama sekitar 68 Jam atau lebih dari 3 hari.

Rute keberangkatannya pun dimulai dari Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur pada pukul 12.30 WIB dan diperkirakan akan sampai pada titik kedatangan di Kantor Pusat Banda Aceh pada pukul 09.12 WIB (sekitar 3 hari setelah keberangkatan).

Baca Juga: Damri Hadirkan Rute Bus Jawa-Bali, Tarif Mulai Rp 90 Ribu

Dalam rute ini, PO Sempati Star mengerahkan armada bus kelas Patas VIP tipe Super High Deck (SHD) yang memiliki konfigurasi kursi 2 - 2 reclining seat, sandaran kaki, dan sandaran tangan. Fasilitasnya juga cukup lengkap, meliputi toilet, bagasi kabin, bantal, selimut, dan TV LCD personal.

Berkat semua usahanya ini, kualitas pelayanan Sempati Star tak perlu diragukan lagi. Bagi yang ingin melakukan perjalanan dengan rute Jakarta menuju Banda Aceh menggunakan PO Sempati Star, dapat melakukannya dengan cukup merogoh kocek sekitar Rp 1 jutaan. Ada yang berani ?

Share :

Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
Jerman Mulai Kembangkan Bus Listrik Bertenaga Surya

Bus listrik tenaga surya ini diprakarsarai oleh Sono Motors sebagai OEM (Original Equipment Manufacture) mobilitas surya yang berbasis di Munich, Jerman yang bekerjasama dengan Pepper Motion sebagai OEM internasional untuk eletrifikasi kendaraan baru maup

Read More
honda

Terkini

Terpopuler