Mobilkomersial.com --- Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 The Series kembali berlanjut. Kali ini, gelaran tersebut akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel & Convention Medan, Sumatera Utara.

Tahun ini, GIIAS Medan 2022 akan kembali menampilkan teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global yang telah menjadi magnet pada GIIAS di ICE- BSD Kab. Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Pikap Kuartal Kedua 2022 Lesu, Berikut Daftarnya

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum Gaikindo, menyatakan bahwa GIIAS Medan 2022 ini diharapkan akan meningkatkan perbaikan pencapaian industri otomotif nasional di provinsi-provinsi berkembang di Indonesia, termasuk di Sumatera Utara.

"Industri otomotif Indonesia terus menunjukkan pergerakan positif, dan Gaikindo terus mendorong pertumbuhan dan pencapaiannya lewat ajang GIIAS diberbagai daerah. Harapannya, GIIAS Medan dapat mendorong pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara," tuturnya kepada Mobilkomersial.com, Rabu (28/9/2022).

Menurut Kukuh, Gaikindo mengusung misi pada setiap penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya.

"Gaikindo meyakini potensi Sumatera Utara yang sangat besar untuk mengembangkan pencapaian pertumbuhan penjualan domestik-nya, yang saat ini berada di posisi 6 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021," paparnya.

Baca Juga: Gaikindo Sebut Produksi Lokal Kendaraan Listrik Jadi Tantangan Industri Otomotif Indonesia

GIIAS Medan 2022 ini menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini kepada masyarakat Tanah Air khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Setidaknya, 8 merek ternama industri otomotif, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling, akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan-kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik.

Kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif yang dihadirkan pada GIIAS Medan 2022, menjadi bukti Gaikindo berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Harapan kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan berbasis baterai listrik,” jelas Kukuh.

Baca Juga: Akselerasi EV Meningkat, Kemenperin: Kendaraan ICE Masih Tetap di Produksi

Dalam ajang tersebut, masyarakat juga dapat merasakan langsung teknologi kendaraan terbaru tersebut diarea test drive selama pameran yang akan meliputi sekeliling Santika Premiere Hotel & Convention Medan.

Sebelumnya, rangkaian GIIAS The Series telah lebih dulu mencatatkan kesuksesan pada the 29th GIIAS yang berlangsung di BSD-City, Kab. Tangerang, dan GIIAS Surabaya yang telah meluncurkan sekitar 39 kendaraan baru termasuk diantaranya kendaraan listrik.

Share :

Setelah Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20, E-Inobus PT INKA Laris Dijadikan Shuttle

Usai digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa waktu yang lalu, kini E-Inobus PT INKA kini berada di Surabaya dan Jakarta yang difungsikan sebagai kendaraan shuttle.

Read More
Cobain Mobil Impian Di Jalur Test Drive Terpanjang GIIAS Semarang 2022, Simak Tata Caranya

Demi memanjakan para pengunjung dalam mencoba secara langsung mobil impiannya, GIIAS Semarang 2022 telah menyediakan secara khusus jalur test drive yang mencapai jarak hingga 2 km yang dimulai dari Marina Convention Center hingga Jalan Marina Raya.

Read More
Usai Dipakai di KTT G20, E-Inobus Hadir Layani Pengunjung TMII

Setelah sukses menjadi kendaraan resmi di perhelatan KTT G20 di Bali, E-Inobus kini akan melayani pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tujuannya adalah menjadikan kawasan bebas emisi dengan menggunakan kendaraan listrik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler