Mobilkomersial.com --- Daimler Truck telah mengumumkan bahwa truk listrik Mercedes-Benz eActros LongHaul yang baru diperkenalkan pada IAA Transportation 2022 kemarin, sudah menerima surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 50 unit.

Pesanan tersebut datang dari perusahaan logistik asal Jerman yaitu, Hegelmann Group. Melalui penandatanganan 'Letter of Intent', truk listrik eActros LongHaul itu akan segera diproduksi dan dikirim mulai tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Daimler Rilis Truk Listrik Baru Mercedes Benz eActros LongHaul, Bisa Tempuh Jarak 500 Km Dalam Sekali Isi Daya

"Semakin besar kesuksesan, semakin besar tanggung jawab. Kami terbuka terhadap tantangan dan pada saat yang sama kami berjuang untuk keberlanjutan di industri kami," ucap Siegfried Hegelmann, Managing Shareholder di Hegelmann Group mengutip laman resmi Daimler Trucks pada Kamis (29/2/2022).

Sementara itu, Stina Fagerman, Head of Sales Marketing and Services Mercedes-Benz Trucks, mengatakan sebagai misi dalam membuat transportasi berkelanjutan dan bebas emisi untuk masa depan, pihaknya mengaku membutuhkan banyak mitra yang kuat.

"Oleh karena itu, kami sangat senang dengan perjanjian ini dan kepercayaan Hegelmann Group pada merek truk Mercedes-Benz," ungkap Stina.

Sebelumnya, eActros LongHaul ini juga telah melakukan penandatanganan 'Letter of Intent' dengan Amazon dan Rhenus yang akan melakukan uji operasi di jalanan umum untuk pertama kalinya. Pada 2023 mendatang, truk listrik ini juga akan segera melakukan pengujian langsung kepada pelanggan.

Baca Juga: Belum Lama Meluncur, Mercedes-Benz eActros LongHaul Raih Penghargaan '2023 Truck Innovation Award'

Tambahan informasi, eActros LongHaul ini dibekali dengan tiga paket baterai berteknologi baru Lithium-iron Phosphate Fell (LFP) yang menyediakan total kapasitas terpasang lebih dari 600 kWh serta tambahan dua motor listrik yang diklaim dapat membantu menghasilkan tenaga sebesar 536 dk hingga 804 dk.

Baterai eActros LongHaul ini dapat diisi dari 20 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit di stasiun pengisian daya dengan output satu megawatt. Dengan sekali pengisian baterai, truk ini akan mampu menempuh jarak jangkauan sekitar 500 km.

Share :

Setelah Menjadi Kendaraan Resmi KTT G20, E-Inobus PT INKA Laris Dijadikan Shuttle

Usai digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa waktu yang lalu, kini E-Inobus PT INKA kini berada di Surabaya dan Jakarta yang difungsikan sebagai kendaraan shuttle.

Read More
Cobain Mobil Impian Di Jalur Test Drive Terpanjang GIIAS Semarang 2022, Simak Tata Caranya

Demi memanjakan para pengunjung dalam mencoba secara langsung mobil impiannya, GIIAS Semarang 2022 telah menyediakan secara khusus jalur test drive yang mencapai jarak hingga 2 km yang dimulai dari Marina Convention Center hingga Jalan Marina Raya.

Read More
Usai Dipakai di KTT G20, E-Inobus Hadir Layani Pengunjung TMII

Setelah sukses menjadi kendaraan resmi di perhelatan KTT G20 di Bali, E-Inobus kini akan melayani pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tujuannya adalah menjadikan kawasan bebas emisi dengan menggunakan kendaraan listrik.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler