MobilKomersial.com --- Tak hanya bus listrik berukuran 12 meter yang dibawa PT Mobilindo Armada Gemerlang sebagai distributor resmi Zhongtong di Indonesia, pada pameran Busworld Southeast Asia 2022 bus asal Cina ini juga membawa armada bahan bakar listrik berukuran 6 meter.

“Kalau ini sebutannya dari Zongthong Vehicle 6 tapi kalau di Indonesia kita namai V6, datang kesini itu tadinya mereka mau menawarkan kendaraan mikro, transportasi angkot tapi yang kelas mikro,”Kata Bagian Tekhnik PT Mobilindo Armada Gemerlang, Coki kepada MobilKomersial.com, Kamis (6/10/2022).

Baca juga: Ini Dia Bus Listrik Zhongtong Transjakarta, Bisa Jalan Dari Pagi Hingga Malam Tanpa Cas

Menurut Coki, setelah V6 sampai di Indonesia, pihaknya ternyata belum mengetahui regulasi. Bus mungil yang tidak memiliki buntut seperti bus pada umumnya ini  memiliki kapasitas baterai 105 kwh, jarak tempuh dengan situasi jalanan lancar mencapai 200 km.

“Untuk pengecasan apabila menggunakan fast charging dengan kapasitas baterai 105 kwh kita pernah coba sekitar 2 jam dari 0 sampai 100%, kita juga dari dulu kolaborasi dengan Transjakarta yang bus low deck 12 meter kan sudah kita datangi dan sudah di uji coba, sekarang kita datangkan di kelas mikro dengan mendatangkan bus V6 ini,” ujarnya.

Baca juga: Bus Sleeper Buatan Tentrem Untuk PO Harapan Indah Pakai Sasis Mercedes Benz dan Bodi Avante Priority

Coki menambahkan bahwa target dari V6 ini untuk digunakan Transjakarta karena mau masuk di kelas bus 3/4,  tetapi kelasnya berbeda dengan yang bus mikro, untuk total kapasitas penumpang bus ini sebanyak 20-21 orang dengan 12 orang duduk sedangkan sisanya berdiri.

Selain Zhongtong, ada juga SAG yang membawa bus listrik berukuran mini di pameran Busworld Southeast Asia 2022, dua pabrikan asal Cina membawa bus listrik untuk di pamerkan kepada pengunjung.

Baca juga: PO Subur Jaya dan PO Efisiensi Rilis Bus Baru, Gunakan Sasis Hino RK260

 

Share :

Kenalan Dengan Yutong E-11, Bus Listrik Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Meski hadir dalam beragam model atau varian, salah satu bus listrik Yutong yang cukup menjadi primadona dalam Piala Dunia Qatar 2022 adalah bus listrik model seri U atau yang akrab disebut Yutong E-11 yang menjadi transportasi umum dan layanan antar jempu

Read More
Ini Spesifikasi Bus Listrik Hyundai Elec City yang Jadi Kendaraan Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Menjadi kendaraan resmi di Piala Dunia Qatar 2022, Hyundai Motor Company menurunkan 446 kendaraan listrik dan hybrid serta 10 bus listrik untuk menjadi moda transportasi bagi penonton hingga petinggi FIFA.

Read More
Menjelang Akhir Tahun, Bus Kabin Nyaman Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Menjelang akhir tahun memang paling enak pergi berlibur dengan keluarga menggunakan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), selain harganya yang terjangkau menggunakan bus juga mendapatkan pengalaman berbeda apalagi menaiki bus dengan kabin yang tak biasa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler