Jakarta, MobilKomersial.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan pra uji coba tiga bus listrik. Sebanyak 3 unit bus listrik diuji di jalanan Ibukota. 

Pengujian itu dilakukan untuk menggantikan bus Transjakarta yang saat ini sudah beroperasi. Namun, saat ini bus tersebut belum bisa digunakan untuk angkut penumpang. 

"Saat ini masih proses administrasi. Mudah-mudahan bulan Juni, selambat-lambatnya Juli itu selesai kemudian bisa beroperasi," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menguji coba di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Baca juga : Asyik, Bus Listrik Akan Jadi Alat Transportasi di Jakarta

Anies menyebut, saat beroperasional nanti, bus-bus listrik tersebut akan ditambah hingga 10 unit bus untuk digunakan. Selanjutnya, secara perlahan akan mengganti bus Transajakarta yang saat ini beroperasi.

"Itu akan sangat tergantung pada proyeksi perencanaan yang dilakukan Transjakarta. Biar nanti Transjakarta melalukan proyeksinya karena ini bukan saja soal usaha karena Transjakarta juga upaya transisinya atas kendaraan-kendaraan yang sekarang ini ada prosesnya seperti apa," terangnya.

Baca juga : Bus Listrik TransJakarta Akan Diuji Coba Bulan Depan

Sementara itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono menjelaskan, ketiga bus yang dilakukan pra uji coba itu berlabel bus BYD dua unit dan satu unit lagi berasal dari perusahaan MAB (Mobil Anak Bangsa).

"Transjakarta selain juga menginginkan kualitas yang baik tapi juga mendukung pengembangan industri dalam negeri yang memenuhi standar-standar yang tentunya kita tetapkan," pungkasnya.

Share :

Safari Dharma Raya Sediakan Penjualan Tiket Bus Double Decker via Traveloka

Perusahaan otobus (PO) Safari Dharma Raya atau biasa dikenal dengan julukan OBL memberikan promo untuk setiap pembelian tiket bus Double Decker-nya di Traveloka.

Read More
Karoseri Morodadi Prima Siap 'Reborn' Model Patriot

Model legendaris besutan Karoseri tertua di Malang, Jawa Timur ini akan tampil lebih gagah dan elegan.

Read More
Sebulan Beroperasi, Capsule Bus di Jambi Sudah Bertarif Normal

Capsule bus memiliki kapasitas 13 sampai 15 kursi penumpang dan 1 pengemudi. Bus kapsul ini menggunakan sasis Mitsubishi Fuso FE 71 garapan karoseri Delima Mandiri.

Read More