Jakarta, MobilKomersial.com - Tata Prima LX 2528.K secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road baik di pertambangan maupun area pembangunan infrastruktur. 

Truk tipe tipper yang berada di segmen heavy duty ini menggunakan sistem penggerak 6x4. Sehingga membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan off-road di area pertambangan manapun di Indonesia. 

Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh.

Baca juga : 10 Unit Truk Tata Prima Dipercaya Perusahaan Tambang di Halmahera

“Penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan interval perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau,” papar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton. Truk ini menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro 3 yang berperforma tinggi. Mesin dieselnya itu mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. 

Share :

Ternyata Ini Alasannya DCVI Luncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 CH

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia meluncurkan Mercedes-Benz Axor 2528 CH yang memiliki spesifikasi khusus untuk area off-road dan pertambangan.

Read More
Edukasi Titik Buta Truk Tangki, Pertamina Gelar Safety Riding Siswa SMK di Banten

Kali ini edukasi diberikan kepada sekitar 300 siswa SMKN 4 Pelayaran Cilegon, Tanjung Sekong. Edukasi meliputi pelatihan safety riding dan sosialisasi blind spot atau titik buta di sekitar mobil tangki.

Read More
Hadir di Mining Indonesia 2019, Iveco Bawa Truk Andalan untuk Medan Offroad

Dalam keikusertaannya di pameran yang berlangsung pada 18-21 September 2019 ini, Chakra Jawara membawa empat unit truk andalannya dengan berbagai ukuran dan kegunaan.

Read More