MobilKomersial.com – Menjelang arus mudik lebaran 2019, Kementrian Perhubungan mengeluarkan rancangan peraturan pelarangan angkutan berat, termasuk kontainer dan truk barang.

Untuk Jawa Barat rencananya diberlakukan di 3 ruas jalan tol yakni Jakarta – Bogor – Ciawi - Sukabumi, Jakarta – Cikampek – Palimanan – Kanci – Pejagan – Pemalang - Semarang,  serta jalan tol Purwakarta – Bandung - Cileunyi. Sementara untuk jalan non tol yakni jalur Bandung – Nagreg – Tasikmalaya.

Hal ini disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi di Rakor Angkutan Lebaran 2019 di Gedung Sate, Bandung, Selasa, 7 Mei 2019.

Pembatasan angkutan berat akan diberlakukan di sejumlah jalan tol dan jalan non tol pada arus mudik sejak tanggal 31 Mei sampai 2 Juni, serta saat arus balik tanggal 8-10 Juni.

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More