MobilKomersial.com – Seluruh komponen dalam kendaraan merupakan hal yang penting. Namun ada satu komponen yang langsung bersentuhan dengan aspal, yakni ban. Salah menentukan tekanan udara pada ban bisa fatal akibatnya.

Kebanyakan orang menganggap sepele tentang hal tersebut. Padahal ini adalah hal yang wajib diperhatikan. Apakah kalian tahu berapa tekanan yang pas untuk ban kendaraan? Jawabannya gampang, tinggal lihat saja pada bagian pilar pintu mobil. Disana tersedia informasi standar tekanan udara ban dari pabrikan.

Bagaimana cara mengeceknya? Untuk lebih mempermudah, kalian bisa melihat tekanan udara di mesin yang tersedia di tukang tambal ban atau jasa pengisian angin yang biasa berada di SPBU.

Berapa tekanan idealnya? Tekanan udara ban mobil standar pabrik di Indonesia berkisar antara 28 sampai 33 Psi. Melihat rentang nilai Psi yang tak terlalu jauh itu, pada dasarnya tiap mobil memiliki tekanan udara yang hampir sama, dimana paling tinggi yaitu 33 Psi dan yang paling rendah adalah 28 Psi.

Share :

Begini Cara Pemasangan Wealthy Rainproof Film di Kaca Spion

Stiker film seperti Wealthy Rainproof Film bisa membuat kaca spion bebas kotoran seperti embun maupun butiran air yang menempel saat hujan turun.

Read More
Cara Mudah Agar Mobil Tetap 'Kinclong' Tanpa ke Salon Mobil

Merawat mobil tidak hanya bagian mesin, tapi juga dari luar atau bodi mobil. Bisa jadi, kondisi cat pada mobil tidak selalu bagus, semakin lama usia mobil, maka cat mobil pun akan semakin memudar.

Read More
Bahan Bakar Boros? Bisa Jadi Ini Biang Keladinya

Filter udara pada mobil maupun motor memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyaring kotoran atau debu dari udara luar yang akan masuk ke ruang pembakaran pada kendaraan.

Read More