Jakarta, MobilKomersial.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia tengah menyiapkan kendaraan baru. Pabrikan asal Jepang ini akan meluncurkan tujuh kendaraan anyar dalam kategori medium duty truck (MDT) dalam pameran Gaikindo Indonesia Interantional Auto Show (GIIAS) 2019.

Hal itu seperti diungkapkan Sales and Marketing Director PT KTB, Duljatmono. Ia mengemukakan bahwa produk baru yang akan dihadirkan tersebut adalah varian truk medium duty Fighter. 

"Di mana nanti akan ada tujuh varian baru diperkenalkan tepatnya di GIIAS 2019. Spesifikasi tenaga dan transmisinya sama. Yang membedakan adalah dimensi panjangnya," ujar Duljatmono, dalam acara Buka Puasa Bersama Media di Kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (16/5).

Baca juga : KTB Siagakan Posko Khusus Truk untuk Hadapi Mudik Lebaran 2019

Lebih jauh ia menjelaskan, Fighter anyar nantinya akan lebih panjang dengan hrapan akan semakin mendukung produktifitas para pelaku bisnis. Ini diambil untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap kendaraan komersial. 

"Karena dimensi panjang memang paling banyak dibutuhkan karena dapat memuat banyak barang. Sehingga kami meresponnya di semester II tahun ini," ungkapnya.

Simak juga : Dongkrak Pasar Truk Medium Duty, Mitsubishi Fuso Bawa Fighter di GIIAS Surabaya 2019

Berdasarkan data yang dimiliki KTB, penjualan Fuso di Januari hingga April 2019 sebesar 13.432 unit. "Jumlah itu menurun dari periode yang sama tahun lalu yang membukukan 16.721 unit,"kata Duljatmono lagi.

Dengan kehadiran Fighter barunya ini, Duljatmono berharap juga akan mampu mendongkrak pangsa pasar Mitsubishi Fuso yang saat ini sebesar 43,5 persen. 

 

Share :

Gelar 'Fuso Belajar dan Menginspirasi' di Malang, KTB Donasikan Colt Diesel

Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Read More
Truk Wajib Pasang Stiker Reflektor di Wilayah DKI Jakarta

Kendaraan yang wajib memasang alat pemantul cahaya adalah mobil barang yang mempunyai jumlah berat yang diperbolehkan, paling sedikit 7.500 kilogram.

Read More
On-Trucks Sediakan Pengiriman Logistik di Luar Jabodetabek, Bisa Cek Harga Dulu

Saat ini, On-Trucks telah memiliki sekitar 400 vendor perusahaan truk yang tersebar di Indonesia, dengan total armada lebih dari 5.000 unit.

Read More