Jakarta, MobilKomersial.com - Karoseri Nusantara Gemilang di Kudus, Jawa Tengah, menjadi salah satu karoseri yang meracik bus untuk armada Transjakarta. Bodi karoseri bus-bus ini menggunakan merk Mercedes-Benz tipe OC 500 RF 2542 triple axle.

Berbeda dengan bus-bus Transjakarta yang dibuat oleh karoseri lain seperti Laksana (Ungaran), Trisakti (Magelang) atau Tentrem (Malang), yang tampil sangat kotak, armada Transkjakarta produksi Karoseri Nusantara Gemilang ini tampil sedikit unik. 

Bagian mukanya yang merupakan pilar kaca depan sedikit rounded, meski tidak terlalu melengkung. 

Baca juga : Nusantara Gemilang Garap Bus Listrik Transjakarta

Hal itu diperkuat dengan lampu depan (headlamp) model membulat terdiri dari tiga buah dengan housing warna hitam dan dipasang sedikit vertikal. 

Desain ini membuatnya tampil beda dari bus-bus Transjakarta yang diproduksi oleh ketiga karoseri yang disebut tadi. 

Meski bukan jenis bus low floor, Nusantara Gemilang mendesain akses pintu depan begitu rendah, hanya beberapa sentimeter ke permukaan aspal. 

Share :

Bus Wisata 'Gatrik' Siap Bawa Wisatawan Plesiran Kota Ciamis

Bus yang serupa dengan Bandros di Bandung ini akan menjadi sarana untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis.

Read More
Damri Pastikan Bus Menuju Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Perum Damri memastikan bus dari dan ke Soekarno - Hatta tetap beroperasi normal meski curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir di Jakarta dan sekitarnya sejak pagi ini, Selasa (25/2/2020).

Read More
Mengupas Spesifikasi Bus Double Decker yang Diekspor ke Bangladesh

Sebanyak 10 unit bus tingkat dengan bodi tipe Legacy SR2 Double Decker karya Ungaran, Jawa Tengah ini telah diekspor ke Bangladesh.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler