Jakarta, MobilKomersial.com - Teknologi pengereman canggih, Active Brake Assist (ABA) 4 yang diaplikasikan pada truk Mercedes-Benz mmembantu pengemudi mendapatkan informasi lebih akurat secara visual dan audio tentang adanya potensi gangguan di jalan raya. 

Jika pengemudi tak merespon warning yang telah diberikan ABA 4, fitur ini secara otomatis akan mengurangi kecepatan truk dan akan melakukan pengereman otomatis pula. Truk pun akan tercegah dari potensi kecelakaan fatal. Teknologi ABA 4 ini juga membantu pengemudi mendeteksi adanya pejalan kaki di sekitar truk saat truk melaju di jalan raya.

Commercial Fleet Editor In Chief, Stephen Breiers mengatakan, teknologi ABA 4 merupakan sebuah terobosan besar dalam teknologi keamanan yang diaplikasikan pada kendaraan komersial saat ini dan cocok untuk truk yang dioperasikan di kawasan perkotaaan dan pemukiman.

"Tim panel independen kami dari kalangan leasing specialist, dan para operator truk sangat mengapresiasi Mercedes-Benz atas hadirnya teknologi ABA 4 ini sebagai sebuah inovasi yang digulirkan ke pasar sebelum fitur teknologi ini nantinya kelak menjadi fitur wajib yang harus ada di kendaraan," ungkap Stephen Briers.

Baca juga : Inilah Penyempurnaan Pada Generasi Terbaru Mercedes-Benz OF 917

Teknologi ABA 4 ini tak hanya bermanfaat melindungi pejalan kaki, tapi juga bagi industri transportasi. Sekaligus membuktikan posisi Mercedes-Benz sebagai pionir di teknologi keamanan pada kendaraan," lanjutnya.

Active Brake Assist adalah contoh fantastis bagaimana sistem keamanan yang memberikan manfaat bagi operator dan pengusaha angkutan yang mengoperasikan truk-truk Mercedes-Benz, untuk mencegah armada mereka, terhindar dari kecelakaan. Tapi juga menjaga keselamatan pengguna jalan.

Share :

Ternyata ini Rahasia Teruhito Sugawara Juara Dakar Rally

Teruhito Sugawara berbagi cerita ketika pertama kali terjun di Dakar Rally pada tahun 1997

Read More
Sudah Euro3, Fuso Fighter Mudahkan Jalan Konsumen Menuju Euro4 di 2021

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap menyambut kebijakan pemerintah yang pada tahun 2021 mendatang akan menerapkan Euro4.

Read More
FAW Yakin Siap Bersaing di Pasar Truk Indonesia dengan Produknya-produknya

irst Automobile Work (FAW) di Indonesia kini meluncurkan truk terbaru FAW JH 6 di GIIAS 2019, Kamis (18/7).

Read More